Tugas 1 semiotika pada objek yang ada disekitar kita

 Haloo guys

Gimana hari ini capek yaa..? Kalo aku sih ngga

Kalian udah baca judulnya kan? Yup benar banget kali ini aku akan buat kajian semiotika tentang objek yang ada di sekitar, Oh sebelum aku lupa buat kenalin diri aku kenalin sekarang aja ya. 


Namaku Ach Faqy Fachrevi. Agak rumit yah namanya, biar gampang panggil faqih aja deh. Saat ini aku adalah seorang mahasiswa dari Universitas Indraprasta PGRI dengan NPM 202146500750, salam kenal ya..! 


Yuk langsung aja kembali ke pembahasan. Pasti kamu bertanya tanya kenapa aku pilih kamera sony a7 iii sebagai objek pembahasan? Ya karena objek ini kebetulan ada di sampingku, dan juga kamera ini lah kamera pertama aku buat belajar fotografi. 

Sony merupakan brand dari Tokyo oleh Tsushin Kogyo pada tahun 1946 dan memproduksi peralatan telekomunikasi. Namun Sony Alpha yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2006 yaitu sony a100, sebelum itu sonyini memanfaatkan dan mengembangkan teknologi kamera Konica Minolta, yang di antaranya digunakan pada lensa mount Minolta AF SLR, yang aset-asetnya diakuisisi oleh Sony setelah Minolta mengakhiri divisi kameranya pada awal 2006. Saat ini Sony Alpha hanya fokus pada kamera tanpa cermin (mirrorless) yang menawarkan kan kamera di berbagai level, mulai dari pemula hingga profesional. Salah satunya adalah Sony a7 mark III. Kamera ini terbilang kamera di kelas profesional



Kamera ini adalah saksi bisu dari perkembangan skill saya tadinya masih belum kenal apa itu rule of third, komposisi, teknik dan sebagainya. Sampai saya memiliki client sendiri. Kamera ini juga turut serta dalam berbagai konser, pesta ulang tahun, dan dokumenter keluarga. Bahkan hasil jepretan kamera ini sudah lebih dari 50.000 jepretan, kamera ini juga telah menemani saya di panas teriknya matahari hingga lebatnya hujan dan pergantian iklim di jabodetabek. 


Kami melewati itu semua bersama, mulai dari jatuh berama dan lecet pun bersama, mungkin beberapa orang bilang "ganti yang baru aja". Menurut saya kamera ini masih sangat worth it untuk saat ini, dengan spesifikasi yang cukup tinggi dengan sensor 24,2 CMOS full frame 35mm, dan resolusi video 4K 30/24fps. Dengan spesifikasi itu kamera ini masih bisa bertahan hingga beberapa tahun ke depan. 


Memang saya memiliki keinginan untuk upgrade gear namun hanya menambahkan beberapa pasang lensa baru bukan dengan body kamera baru, karna jasa dari kamera ini sangat berarti bagi saya sendiri. 


Di akhir kata... 

"Jangan pernah lupa akan jasa yang telah membantu progres kita. (ini bukan tentang kamera) "


Tengkyu ya ges ya... 

See u next time


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas : Literatur Review 20 Jurnal Semiotika Ferdinand de Saussure

Mitos Dan Pengalaman Estetis Dari Lagu The Scientists - Coldplay